20.18
0

Malware adalah salah satu virus berbahaya yang perlu diwaspadai oleh pengguna internet atau perangkat mobile di dunia. Perusahaan keamanan Trend Micro, mengingatkan pada para pengguna internet di seluruh dunia untuk menjauhi sarang-sarang malware berbahaya.

Perusahaan keamanan asal Jepang tersebut merilis infrografis yang mengungkapkan dari mana berbagai malware datang dan tertanam dalam perangkat tiap pengguna. Juga menyingkap bagaimana malware bekerja, dan seberapa parah kerusakan yang disebabkanya.

Diterangkan oleh Trend Micro, sebagaimana dilansir dari Softpedia, Rabu (27/11/2013), beberapa malware biasanya bersarang pada kebanyakan situs download, situs penyimpanan data, dan laman penghubung ke situs yang dituju. Tak hanya dari situs, Trend Micro mengatakan malware juga bisa disebarkan melalui tautan dan pesan spam yang diterima oleh email seseorang.

Oleh karena itu pengguna diharapkan hati-hati dalam membuka tautan yang tidak jelassumbernya, dan juga tidak menyentuh email spam kendatipun memberikan tawaran yang menggiurkan. Sedangkan situs-situs download dan penyimpanan data biasanya didesain untuk mendeteksi sistem operasi yang digunakan oleh pengunjung, dari situlah para pelaku kejahatan siber menaruh umpan malware.

Perusahaan keamanan tersebut juga menyebutkan, malware banyak ditanamkan pada sebuah aplikasi game atau aplikasi-aplikasi keperluan komputer lainnya. Sumber juga mengatakan malware ini tak hanya bersembunyi pada tautan unduhan gratis, tapi juga yang berbayar. (amr)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.