23.42
0



Seorang siswi sedang memegang sebuah cermin tangan berwarna ungu sambil memandanginya dengan seksama . Benarnya legenda itu , bahwa ia bisa bertemu sesosok hantu hanya dengan mengucapkan Murasaki no kagami sebanyak 5 kali dan ia ingin memcobanya .
“Murasaki no kagami ”
Semua temannya menganggapnya gila karena berani memcoba hal tersebut . ” Kau cari mati ya ?” Begitu ucap kawannya begitu ia berkata ingin mengungkap legenda tersebut .
“Murasaki no kagami ”
Teringat ia bagaimana penjaga toko , tempat ia membeli cermin ungu ( benda yang harus ia siapkan untuk memanggil hantu tersebut ) bertanya dengan tegang . “Untuk apa cermin tersebut nona ?” “untuk memanggil hantu Murasaki no Kagami , kenapa ?” Dan penjaga toko tersebut terkejut mendengarnya .
“Murasaki no kagami .”
‘Penakut sekali , ini kan hanya cermin ‘ batinnya berkata
“Murasaki no kagami .”
‘Mana mungkin cermin manis seperti ini mendatangkan hantu . Mereka memang bodoh ‘ lanjut nya
Lalu hening .
Beberapa menit kemudian , terdengar suara jeritan dari sebuah gedung sekolah yang tidak terpakai . Jeritan tersebut pilu sekali , jeritang seorang gadis yang meminta tolong ….
Headline News
” Ditemukan seorang siswi dari salah satu SMA swasta , tewas bersimbah darah di salah satu gedung sekolah yang terbengkalai . Pelaku masih belum ditemukan saat ini , tapi ditemukan sebuah cermin tangan berwarna ungu tergelak di samping mayat korban ” 
A/N :
itu adalah salah satu legenda dari Jepang yang mungkin belum banyak yang dengar . Cerita ini dapat ditemukan juga di sebuah manga bernama Nurarihyon no Mago dan bahwa legenda tersebut bukan sekedar legenda dalam komik
Kalau dikomik , dikatakan bahwa jika anda menemukan sebuah cermin ungu tergeletak begitu saja di tengah jalan maka anda akan mati dan menghilang ketika umur 13 tahun . Kenapa 13 tahun ? Karena dalam dunia yokai atau siluman diJepang , 13 tahun sudah dewasa atau kiasannya sudah matang untuk dipetik . Jadi si Murasaki no Kagami sendiri akan menjemput anda pada saat anda berumur 13 tahun .
~~~~~
” Cermin ungu (atau Murasaki no Kagami) adalah salah satu rumor dan cerita legenda perkotaan masyarakat di Jepang. Rumor yang beredar tentang cermin ungu juga bervariasi menurut wilayah daerah masing-masing, salah satu ceritanya mengatakan jika kamu wanita berusia dibawah 20 tahun dan kemudian kamu mempunyai cermin tangan yang berwarna ungu maka kamu bisa bertemu dengan sesosok hantu wanita memakai baju seragam sekolah yang cacat akibat luka bakar. Caranya yaitu dengan menyebut Murasaki (no) Kagami 5x didepan cermin tersebut tepat pukul 23:55. ” 
Mirip dengan legenda Bloody Marry , Candyman dan Baby Blues.
Lalu cerita diatas , mendapatkan inspirasi karena masih dari sumber yang sama , dikisahkan seorang siswi disebuah klub tennis di salah SMU di jepang ditemukan meninggal bersimbah darah oleh temannya disalah satu gedung sekolahan yang sudah tidak terpakai, dikatakan sehari sebelumnya ia membeli sebuah cermin berwarna ungu, ia kelihatannya ingin membuktikan kebenaran rumor mengenai Murasaki Kagami.

Pic sedapat nya XD



Sumber : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201597086510310&set=gm.818166621532117&type=1

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.