11.29
0
Popularitas Flappy Bird rupanya malah membuat penciptanya tidak senang. Ia pun membuktikan janjinya untuk 'membunuh' game sederhana namun bisa bikin ketagihan ini.

"Maaf penggemar Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan menurunkan Flappy Down. Saya tak bisa mengontrolnya lagi," kata Dong Nguyen, developer pembuat Flappy Bird asal Vietnam, beberapa waktu lalu.

Nguyen rupanya menepati janjinya. Kini, Flappy Bird sudah lenyap baik di toko aplikasi Apple App Store maupun Google Play di Android. Mencari dengan kata kunci Flappy Bird, peminat tidak akan lagi menemukan game tersebut.

Nguyen memang terkesan tidak senang dengan kesuksesan mendadak Flappy Bird, meski ia mengklaim mendapat penghasilan sampai Rp 600 juta sehari dari iklan di game itu. Ia pun jarang mau diwawancarai, apalagi difoto.

"Flappy Bird memang sebuah kesuksesanku. Tapi game ini juga mengacaukan hidupku. Jadi aku membencinya," tulis Nguyen di Twitter, seperti dikutip detikINET dari USAToday, Senin (10/2/2014).

Nguyen menyatakan penutupan Flappy Bird tidak berkaitan dengan masalah hukum atau karena game ini akan dijual pada pihak lain. Saat ini, dia berencana untuk membuat game baru yang tidak ada kaitannya dengan Flappy Bird.



Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/02/10/093848/2491739/654/flappy-bird-resmi-dibunuh?i991101105
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.