01.19
1
Tahu kah Anda? Ternyata dalam urusan asmara, wanita kerap mengalami kesulitan untuk mengatakan tidak untuk permintaan pria yang tengah dekat dengannya atau yang telah menjadi kekasih atau pasangannya. Dan hal ini didasari oleh beberapa faktor. Namun sayangnya, tak semua pria menghargai hal tersebut hingga terkadang membuat wanita merasa disudutkan dengan pilihan jawabannya. Semoga saja, alasan yang digunakan oleh wanita untuk menolak permintaan pria dapat dipahami dan dihargai oleh pria bukan justru dijadikan sebagai sebuah kelemahan. Namun kira-kira, hal-hal apa saja ya yang membuat wanita sulit berkata tidak? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini

1. Merasa Bersalah Saat Menolak

Salah satu hal yang membuat wanita sulit berkata tidak pada pria adalah rasa bersalah yang kerap menghantui dirinya apabila ia menolak permintaan pria yang tengah dekat atau telah menjadi kekasihnya. Dan uniknya, perasaan bersalah ini akan berlaku untuk permintaan-permintaan pria yang sifatnya sepele, seperti menolak ajakan pria untuk makan sate jam 10 malam di masa diet, dan lain sebagainya. Hal ini ia lakukan hanya karena tak ingin melukai hati orang yang berusaha mengajaknya.

2. Kurang Percaya Diri

Bukan hanya itu, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri apabila menolak ajakan atau permintaan dari pria, bahkan mereka bisa saja memikirkan berbagai hal buruk yang dapat terjadi apabila ia menolak ajakan tersebut. Wanita lebih baik tak mengatakan tidak pada ajakan tersebut daripada harus dibicarakan oleh orang lain di belakangnya ataupun dinilai aneh dan primitif. Ia bahkan rela merasa bersalah pada dirinya sendiri daripada merasa bersalah pada orang lain.

3. Takut Akan Mengalami Hal yang Sama

Bukan hanya itu, banyak juga wanita yang takut akan mengalami hal serupa di masa mendatang apabila ia sampai menolak ajakan atau permintaan seorang pria. Ia bahkan dapat mengundurkan janjinya pada orang lain apabila Anda memintanya untuk membantunya menyelesaikan sebuah persoalan.

4. Sangat Peka Dengan Perasaan Orang lain

Wanita memang merupakan makhluk yang sensitif sehingga mereka kerap menggunakan perasaannya untuk mengambil sebuah keputusan, termasuk apabila ingin menolak ajakan atau permintaan seorang pria. Selain tak ingin merasa bersalah, ia juga tak ingin menyakiti hati orang lain yang telah mengajaknya. Hal ini dikarenakan wanita memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi terhadap orang lain. Bahkan, hal ini juga akan berlaku bagi wanita yang berhati keras, sebab sekeras apa pun hatinya, maka dalam sebuah kondisi tertentu, ia pun dapat luluh dan mengiyakan ajakan atau permintaan orang lain. Sikap ini sebenarnya bagus, namun jangan sampai sikap wanita yang sulit mengatakan tidak ini dapat merugikan dirinya sendiri. Apabila memang hal itu membawa kebaikan, maka tak ada salahnya jika ia mengiyakan permintaan orang lain.


Sumber : http://segiempat.com/asmara-cinta/serba-serbi-cinta/wanita-sulit-berkata-tidak/

1 komentar:

  1. alhamdulillah sya menang 4d toto magnum,semua ini
    berkat aki wowo yg membantu sya,ingin sperti sya
    tlpon aki wowo di +6285328880180 atau INFO TOTO MAGNUM 2D 3D 4D 5D 6D KLIK DI SINI

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.