Pemeriksaan mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan AQJ (13) ketika kecelakaan di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu, menemui kendala.



"Mobil Mitsubishi masih dianalisa. Ada salah satu alat di Mitsubishi yang harus dibawa ke Jepang, ini menjadi kendala juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Jumat 20 September 2013.

Dia menjelaskan, alat yang dimaksud berupa chip elektronik di dalam mobil. Chip tersebut harus diteliti di pusat produksi Mistsubishi Lancer di Jepang.

"Ada chip data yang hanya bisa dibukanya di sana. Chip itu berisi data elektronik yang tahu tentang data kecepatan awal dan akhir kendaraan," kata Rikwanto.

Sebelumnya Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Jagorawi Kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu 8 September 2013. Mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL, yang dikendarai Putra bungsu musisi Ahmad Dhani, AQJ atau Dul, hilang kendali sampai menabrak pembatas jalan dan keluar jalur. Mobil itu menyebabkan kecelakaan beruntun dengan kendaraan Gran Max dan Avanza.

Dalam kecelakaan tersebut, 7 orang meninggal dunia dan setidaknya 9 orang mengalami luka-luka termasuk AQJ. AQJ mengalami patah tulang dan memar pasca dan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah.

Polisi telah menetapkan AQJ sebagai tersangka dalam kecelakaan ini. Dul disangkakan Undang-undang lalu lintas pasal 310 dengan ancaman hukuman 6 tahun. (umi)



sumber : lyingstyle | wowunic.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.