00.53
0


Berbicara mengenai one piece tidak pernah ada habisnya. Keseruan, petualangan, pertemanan, cinta, permusushan, tekad dan semangat, persaudaraan, kebahagiaan dan kesedihan serta kekonyolan yang terdapat di dalamnya membuat para penikmat One Piece mampu terlena dengan ceritanya yang super hebat. Karya Sensei Eiichiro Oda yang mampu menyaingi manga dan anime lain serta berada di peringkat teratas manga yang terpopuler ini bisa dibilang sudah melegenda. 
Mereka yang tidak suka, akan menjadi suka. Yang sudah suka, akan semakin keracunan dengan manga ini. One Piece bukan hanya sekedar manga, tetapi di dalamnya terdapat banyak pelajaran positif yang dapat diambil. Semoga karya Sensei ini dapat terus berkembang dan bisa selesai hingga akhir cerita. 
Nah, di One Piece ada banyak kejadian yang misterius dan menjadi tanda tanya bagi penikmat One Piece. Seingat aku, beberapa kejadian yang membuat aku heran dan penasaran adalah berikut ini : 
1. Keberadaan Monkey D. Dragon yang sangat misterius. Memang dia diketahui bermarkas di Baltigo, tetapi belum jelas sekali apa saja yang dilakukan olehnya. Sudah berapa banyak kerajaan yang ditaklukkannya dan menjadi aliansinya, berapa banyak pasukan revolusi yang Dragon miliki. Siapa saja kah karakter kuat yang menjadi komandan-komandan pasukannya, selain yang sudah diketahui (Inazuma dan Emperio Ivankov). Kekuatan utama Dragon juga belum diberitahu Sensei. Kalau boleh berspekulasi, mungkin kekuatan utama Dragon adalah devil fruit tipe zoan yang sangat langka yaitu Naga. Tetapi ketika kejadian di Logue Town dimana Luffy yang diketahui sebagai anaknya, tiba-tiba muncul angin yang sangat kuat dan terjadi badai yang saat itu juga menolong Luffy dari kejaran Smoker dan Buggy beserta Alvida. Tapi, apapun kekuatan Dragon, yang jelas dia sangat kuat dan ancaman besar bagi Angakatan laut maupun Pemerintahan Dunia.
Emporio Ivankov
Inazuma
2. Berkaitan dengan Dragon, aku penasaran apa maksud dan tujuan Bartholomew Kuma yang memisahkan anggota bajak laut Mugiwara no Luffy ketika mereka diserang dan akan ditangkap oleh Kizaru beserta Sentoumaru dan pasukan Pacifista di kepulauan Sabaody. Diketahui bahwa Kuma adalah salah satu pasukan revolusi dan teman dekat Ivankov. Apa yang dilakukannya adalah dia menyelamatkan Luffy dan kawan-kawan. Apakah dia diperintah oleh Dragon atau atas kehendaknya pribadi? Kenapa mereka dipisahkan? Apakah Kuma sudah mengetahui perintiwa yang akan terjadi setelah itu (terjadinya perang besar antara bajak laut Shirohige dan aliansi melawan Angkatan Laut dan Shicibukai)? Kenapa mereka diterbangkan ke pulau yang akan menjadi tempat mereka berlatih? Hal ini masih misteri dan belum bisa aku cari alasannya kenapa. Kita tunggu saja penjelasan Sensei mengenai hal ini.
Luffy sedang bertarung dengan Sentoumaru
Kizaru ketika hendak membunuh Zoro
3. Saat perang akan berakhir dan Luffy yang tidak sadarkan diri dikejar oleh Akainu yang pada saat itu akan membunuh Luffy (setelah dia berhasil membunuh Ace), tiba-tiba muncul Trafalgar Law. Dia berkata kepada Buggy yang membawa Luffy dan Jimbei pingsan untuk dilempar ke Law dan akan dia obati. Aku pensaran, kenapa Law yang muncul secara tiba-tiba menawarkan bantuan? Padahal rencana awal dia hanya ingin jalan-jalan dan melihat-lihat saja. Law yang cerdik pasti tau, kalau dia membantu Luffy kabur pasti dia akan dikejar oleh para admiral. Kenapa dia menolong Luffy dan Jimbei? Apakah ada hal yang diinginkan Law dengan menolong Luffy? Ataukah karena Law mengetahui silsilah Luffy dan tau bahwa Luffy merupakan rival kuat sehingga ada yang harus dia lakukan? Jangan-jangan selama dirawat Lau dalam kapal selamnya, Law mengambil jantung Luffy dan disimpannya untuk berjaga-jaga? Entahlah. Aku masih penasaran dengan tindakan Law tersebut.
Trafalgar Law

4. Pertemuan tidak sengaja antara Law dan Luffy di Punk Hazard yang akhirnya Law mengajak Luffy untuk beraliansi dan menundukkan seorang Yonkou, yaitu Kaido si binatang buas. Pada awal pertemuan mereka, Law kaget bertemu Luffy dan setelah pertemuan pertama akhirnya Law menemui Luffy dan menjelaskan maksud pertemuannya. Adakah suatu rencana rahasia yang disembunyikan Law?
5. Apa yang dilakukan oleh Jimbei dan Jewelry Bonney di Dunia Baru? Ketika itu terlihat satu adegan bahwa Jimbei ada di Dunia Baru. Mungkin dia berniat keluar dari aliansinya dengan Big Mom, salah satu Yonkou dan menemui Big Mom. Apakah hanya sekedar itu tujuan Jimbei? Sewaktu Luffy mengajak Jimbei untuk menjadi nakamanya ketika mereka akan pergi dari Pulau Manusia Ikan ke Dunia Baru, Jimbei berkata bahwa dia ada urusan yang harus diselesaikan dan akan menemui Luffy setelah urusannya selesai. Apakah urusan yang dimaksud Jimbei selain pengunduran dirinya dan anggotanya dari perlindungan Big Mom? Selain itu, Jewelry Bonney yang sekilas juga terlihat bebas berada di Dunia Baru. Padahal sewaktu itu, dia diikat oleh Kurohige yang menangkapnya dan akan menukarkannya dengan sebuah kapal angkatan laut tetapi karena dia tau bahwa Akainu yang membawa kapal tersebut, Kurohige beserta nakamanya pun kabur dan meninggalkan Bonney agar ditangkap oleh Akainu. Kenapa bisa Bonney yang sudah ditangan Akainu bebas? Apakah Bonney berhasil lolos dari Akainu? Ataukan Bonney ditawarkan sebuah kerjasama oleh Akainu agar melakukan sesuatu? Aku masih heran dengan hal ini. Kita tau bahwa Akainu seorang yang licik dan picik yang menghalalkan segala cara agar tujuannya tercapai (ketika itu dia berhasil meghasut salah satu anak Shirohige pada perang besar untuk berkhianat). 
Mungkin itu dulu yang bisa aku share di sini. Walaupun sebenarnya masih banyak yang aku pertanyakan dan menjadi tanda tanya buat aku. Nanti akan aku share lagi hal-hal apa saja yang membuat aku penasaran, dan aku rasa kalian juga penasaran kan dengan ceritanya sama seperti aku. Oke, terima kasih dan sampai bertemu kembali di tulisan berikutnya. Sukses :)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.