12.15
0

Artikel Tentang Jepang, Samurai
Umum - drzpost.com -
Para samurai (atau Bushi) adalah prajurit Jepang pramodern. Mereka kemudian dibuat kelas militer yang berkuasa yang akhirnya menjadi kasta tertinggi sosial peringkat Periode Edo (1603-1867). Samurai mempekerjakan berbagai senjata seperti busur dan anak panah, tombak dan senjata, tapi senjata utama mereka dan simbol adalah pedang. Samurai seharusnya menjalani kehidupan mereka sesuai dengan kode etika bushido ("jalan prajurit"). Sangat Konfusian di alam, bushido menekankan konsep-konsep seperti kesetiaan untuk menguasai seseorang, disiplin diri dan hormat, perilaku etis. Banyak samurai juga tertarik pada ajaran dan praktik Buddhisme Zen.

Sejarah Samurai Jepang

Melacak asal-usul Samurai pada Periode Heian untuk menundukkan rakyat Emishi pribumi di wilayah Tohoku. Sekitar waktu yang sama, prajurit itu semakin disewa oleh pemilik tanah yang kaya yang telah tumbuh independen dari pemerintah pusat dan membangun tentara untuk perlindungan mereka sendiri.
Samurai 2
Dua yang paling kuat dari klan pemilik tanah, Minamoto dan Taira, akhirnya menantang pemerintah pusat dan berjuang satu sama lain demi supremasi di seluruh negeri. Minamoto Yoritomo menang dan mendirikan pemerintahan militer baru tahun 1192, dipimpin oleh shogun atau panglima tertinggi militer. Samurai akan memerintah atas Jepang untuk sebagian besar 700 tahun ke depan.
Selama era kacau negara berperang di abad 15 dan 16, Jepang terpecah-pecah menjadi puluhan negara merdeka terus-menerus berperang satu sama lain. Akibatnya, prajurit berada di permintaan tinggi. Itu juga era ketika seorang ninja, prajurit khusus dalam perang konvensional, yang paling aktif. Banyak film samurai terkenal oleh Kurosawa ditetapkan selama ini.

Samurai 3
Negara ini akhirnya bertemu kembali di tahun 1500-an, dan sistem kasta yang kaku sosial didirikan selama Periode Edo yang menempatkan samurai di bagian atas, diikuti oleh, pengrajin petani dan pedagang masing-masing. Selama waktu ini, samurai dipaksa untuk hidup di kota-kota benteng, adalah satu-satunya diizinkan untuk memiliki dan membawa pedang dan dibayar beras oleh daimyo atau feodal. Masterless samurai disebut ronin dan menyebabkan masalah kecil selama tahun 1600-an.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.