03.32
0

Seperti yang diketahui, BlackBerry terus menerus mengalami kerugian dari tahun 2012 sampai sekarang ini, yang lebih memperihatinkan kerugian yang dialami perusahaan asal kanda tersebut terbilang tinggi, yakni mencapai milyaran dolar.


Jika pada tahun 2012 Blackberry mengalami kerugian karena dianggap tidak mampu menghadirkan sistem operasi yang lebih canggih, kini di tahun 2013 kurang lakunya BlackBerry Z10 ditengarai sebagai pemicu kerugian perusahaan tersebut.

Memang hal tersebut benar adanya, namun dibalik itu tidak banyak yang tau tentang penyebab kerugian sebenarnya Blackberry. Bahkan banyak yang menganggap jika iPhone merupakan salah satu penyebab Blackberry mengalami kerugian secara terus menerus.

Namun, Android lah yang paling turut andil dalam merobohkan Blackberry di pasar smartphone dunia. Tercatat vsemenjak kehadiran sistem operasi tersebut di tahun 2010 lalu, pangsa pasar Blackberry semakin menurun tajam.

Sedangkan waktu masih bersaing hanya dengan iPhone yang menggunakan iOS, Blackberry masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar di tahun 2009 lalu. Lebih jelasnya silakan simak grafik pangsa pasar buatan Business Insider menurut data terkini dari Gartner.


Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, Blackberry yang dulu bernama Research In Motion (RIM) semakin kehilangan pangsa pasar sampai saat ini. sebaliknya android malah meningkat tajam, bahkan kini android menguasai 80% pangsa pasar smartphone dunia.

Jadi jelas sudah, jika android merupakan penyebab utama Blackberry roboh. sebab bagusnya kualitas smartphone android membuat ponsel besutan Blackberry menjadi kurang dilirik. Lntas, setelah Blackberry menghadirkan BBM lintas platform untuk iOS dan android, apakah nasib Blackberry akan semakin memburuk?


Sumber :http://teknosatu.com/728/inilah-yang-sebenarnya-merobohkan-blackberry.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.