23.46
0



Ayu merupakan cewek kelahiran magelang, jawa tengah, 6 Maret 1985. Dia merupakan ex Vokalis Band GARASI, setelah keluar dari GARASI (tahun 2009), ayu memutuskan untuk bersolo karir di jepang sebagai bentuk karir internasionalnya. 

Untuk merilis mini album solonya ayu mebutuhkan waktu satu tahun, mini albumnya bertajuk “Grateful Passport” yang rilis pada 21 April 2010 di jepang dengan label indie Bug Music Inc.

Dan petualangan baru pun dimulai, saat setelah tampil dalam acara langsung di jepang, salah seorang musisi gitaris jepang yang  bernama Sohichi yang merupakan mantan personil dari grup band Jepang The JETZEJOHNSON mengajak ayu untuk membentuk sebuah band.

Dan ayu pun menyambut baik tawaran tersebut, pada tanggal 15 Oktober 2010 di Tokyo, jepang, terbentuklah band “THE_AIU” yang beranggotakan Aiu (vokal), Sohichi (Gitar), dan Jesse (Noise & Treatment). 



THE_AIU mengusung genre Electro Pop, tapi mereka menyebutnya “Mysterious Multinational Rock”. Tapi yang jelas beda dengan GARASI, tapi ciri khas nya vokal dari Aiu masih sangat jelas seperti dulu.

Sampai saat ini THE_AIU telah merilis sebuah mini album yang bertajuk “MINORITY” pada 21 September 2011.

Salah satu Single Hits dari album MINORITY yakni “CPU” berhasil menembus 16 besar “TOKYO HOT 100”.

Buat teman-teman yang ingin lebih tau tentang THE_AIU :
- Website : http://www.theaiuband.com/
- Facebook : http://www.facebook.com/TheAIU
- Twitter : @The_AIU
- Twitter Ayu Ratna : @aiu_e_o 



Sumber : www.tergaptek.com/2013/02/the-aiu-band-baru-ayu-ratna.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.