08.30
0



Siapa sih yang gak pernah ngalamin ban bocor??
klo ban agan2 blum pernah mengalami kebocoran, berarti agan belum bisa di sebut sebagai pengendara (just kidding)


ini murni dari pengalaman TS... yok langsung aja...
Cara oknum tambal ban mendapatkan keuntungan:

1. TEBAR PAKU


nah cara yang satu ini, cara yang paling mainstream di Jakarta... mereka para oknum menyebar paku kemudian menunggu ada yang kena...

2. PENIPISAN BAN DALAM



coba agan perhatiin dah pas bagian ban dalam di kerok oleh para oknum, seharusnya yang di kerok cuma bagian yang ingin di tambal atau seluas tambalannya, tapi kadang yg di kerok luas banget, sehingga beberapa bagian ban dalam menjadi tipis dan gampang bocor
sehingga, ketika bocor lagi, kita terpaksa membeli ban dalam baru dari mereka

3. TANGKI AIR BERPAKU
nah yang satu ini nih yang rada bahaya...
ketika para oknum sedang mengecek kebocoran, biasanya di bagian dasar tangki tersebut ada sebuah paku, sehingga kita harus mengeluarkan uang lebih untuk menambal lubang tersebut

4. MEROBEK BAN DALAM
sumpah ane paling kesel yang satu ini, waktu itu pas lagi nambel ban, ane tinggal dulu buat buang air
pas balik lagi, kata abangnya bannya robek... mana deket pentilnya lagi
ane di suruh beli ban dalem baru seharga 30k!! (kan lumayan buat dompet mahasiswa)
terpaksa ane beli tuh ban dalem, terus ane bawa pulang ban dalem bekas ane tadi... pas ane cek, pola robekannya gak masuk akal, mulus dan lurus kayak bekas cutter

5. PAKU BERLUBANG (MACEM JARUM SUNTIK)
nih paku yang di desain khusus buat ngebocorin ban tubles,
ketika ban tubles tertembus paku ini, angin di dalam ban pada keluar semua melalui lubang/celah di dalam paku!! cara kerjanya seperti jarum suntik


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522c1ee61ed7197917000001

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.