10.34
0

Hong Kong Miliki Akses Internet Tercepat di Dunia

Hong Kong menjadi negara yang memiliki jaringan internet paling cepat di seluruh dunia. Berdasarkan laporan terbaru, rata-rata kecepatan maksimal jaringan internet di Hong Kong bisa mencapai 65,1 Mbps.

Perusahaan pengantar konten jaringan internet Akamai, merilis laporan data trafik internet seluruh dunia pada kuartal kedua yang menyebutkan kecepatan koneksi jaringan internet. Hong Kong berada di urutan paling atas dengan rata-rata maksimal jaringan internet hingga 65,1 Mbps. Sedangkan Korea Selatan menempati urutan kedua dengan rata-rata kecepatan maksimal mencapai 53,3 Mbps. 

Sedangkan negeri adidaya Amerika Serikat, sebagaimana dilansir Mashable, (17/10/2013), hanya menempati urutan ketiga dengan rata-rata kecepatan koneksi 8,7 Mbps dan rata-rata kecepatan maksimal 36,3 Mbps. Secara global, teknologi jaringan 4G LTE memiliki peran penting dalam peingkatan kecepatan koneksi sebesar 5,2 persen di kuartal kedua 2013 menjadi 3,3 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan maksimal hanya naik 0,1 persen menjadi 18,9 Mbps.

Akamai juga menyoroti peningkatan kecepatan yang terjadi pada jaringan internet mobile. Pada kuartal kedua 2013, kecepatan koneksi internet mobile tercatat mencapai 9,7 Mbps dari kuartal sebelumnya 0,5 Mbps. Yang apabila diartikan dalam persentase berjumlah 14 persen. Peningkatan ini terus meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun.


Sumber : http://kolorsuperman.blogspot.com/2013/10/Hong-Kong-Miliki-Akses-Internet-Tercepat-di-Dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.