11.06
0


Jepang adalah negara tempat bersemayamnya raksasa industri otomotif dunia. Bagaimana mobil di mata generasi muda Negeri Matahari Terbit itu?

Ini penuturan Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corp. Dulu, katannya, Anda tidak bisa mengajak kencan wanita Jepang jika tidak bawa mobil.

"Kini, semuanya berubah," tuturnya di hadapan mahasiswa Meiji University, Tokyo, Jepang, seperti dilansir Bloomberg. "Uang lari ke tagihan ponsel. Parkiran juga mahal. Selain itu, transportasi publik nyaman dan mudah."

Boleh jadi, cerita soal kencan itu sekadar rekaan Toyoda. Intinya, ada masalah pada industri otomotif Jepang, yaitu bagaimana membangun gairah kembali.

"Saat ini, anak muda Jepang dengan usia 20 atau 25 tahun punya pandangan berbeda tentang mobil dibandingkan pendahulunya," ungkap Edwin Merner, President Atlantis Investment Research Corp. di Tokyo, yang sudah berada di negara tersebut sejak 1970an.

Anak muda Jepang, katanya, lebih tertarik pada perkembangan teknologi perangkat telekomunikasi. "Selain itu, anak muda Jepang sekarang tidak punya uang untuk beli mobil," ujarnya.

Rupanya beda negara, beda demam. Di sini, demamnya sedang melanda mobil murah.


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52539378f9ca170f21000004/mobil-di-mata-anak-muda-jepang/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.