10.34
0
Kata organisasi berasal dari bahasa Yunani, yaitu organon yang berarti alat. Pengertian organisasi sendiri adalah kumpulan orang-orang dalam suatu wadah agar bisa mencapai tujuan bersama.
Pada dasarnya, organisasi dibentuk sebagai wadah atau tempat bagi orang-orang untuk berkumpul dan bekerja sama secara sistematis, terpimpin dan terencana untuk memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar tujuan organisasi dapat tercapai.
Namun ada beberapa organisasi dunia yang keberadaannya disembunyikan oleh pendiri dan anggotanya dengan beberapa alasan tertentu. Berikut ini adalah beberapa organisasi misterius dunia :
  • Illuminati
Organisasi ini adalah salah satu kelompok persaudaraan rahasia kaum elit Yahudi. Pada awalnya kelompok ini berdiri sendiri, namun kemudian bergabung dengan Freemansonry karena mereka memiliki kesamaan visi dan misi.
Organisasi ini, didirikan oleh Adam Weishaupt, yang merupakan seorang keturunan Yahudi yang lahir di Ingolstadt, Jerman. Arti dari illuminati itu sendiri adalah pencerahan.  Adam adalah seseorang yang berlatar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit. Dengan latar belakang seperti itu, dia pernah menjadi seorang pendeta Katolik. Namun kemudian Adam didepak oleh gereja karena ajarannya yang dianggap menyimpang. Sampai saat ini, kedua organisasi tersebut terus berusaha agar Israel menjadi penguasa dunia.
  • Order of The Assassins
Organisasi ini dianggap sebagai organisasi teroris pertama di dunia. Organisasi ini didirikan oleh Hasan-i-Sabbah, yang merupakan seorang pengikut sekte Ismailiyah.
Organisasai ini mulai merajalela dari tahun 1090 hingga 1273. Incaran dari organisai ini adalah orang-orang terkenal dan ditakuti oleh para sultan, raja, pangeran dan para syekh. Organisasi ini memiliki anggota yang disebut dengan Fidayeen. Orang-orang sangat loyal dan tidak takut untuk mati.  Untuk saat ini, Order of The Assasins bermarkas di Alamut (sekarang di sebelah barat Iran).
  • The Order of Nine Angles (ONA)
Organisasi ini muncul pada tahun 1980-an hingga 1990-an di Inggris. Organisasi ini adalah kumpulan orang-orang yang melakukan pemujaan terhadap setan. Anggotanya didoktrin untuk menjadi orang yang bijaksana dan unggul, jadi mereka tidak akan gentar untuk menghadapi suatu hal yang berada di luar kemampuannya.
Perkembangan dari organisasi ini cukup pesat, sekarang ini mereka memiliki teman di Eropa, Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Rusia, Islandia dan Kanada. Mereka juga tidak segan untuk mengorbankan nyawa seseorang dengan alasan karena ingin menghilangkan kelemahan yang dimiliki oleh manusia.

Sumber : http://unik.segiempat.com/mistis/3-organisasi-dunia-yang-paling-misterius/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.