10.12
0

Ada satu hal yang sangat mengena pada Andik Vermansyah saat menjalani trial bersama Ventforet Kofe. Pria kelahiran Jember itu terkesan dengan keindahan kota di prefektur Yamanashi tersebut.


Andik saat ini tengah menjalani trial bersama Ventforet. Bahkan, ia berhasil membukukan sebuah gol pada laga persahabatan melawan tim pelapis Shimizu S-Pulse.

Selain terpikat dengan level permainan sepakbola Jepang yang dinilainya istimewa, pemain 22 tahun itu juga menikmati kebersihan yang ia lihat di kota Kofu. "Disini tenang dan bersih." ujar Andik usai sesi latihan hari Senin, 7 Oktober 2013.

"Kalau saya buang sampah sembarangan disini saya malu, walaupun tidak ada yang melihat. Beda banget sama di Indonesia. Pemandangan juga sangat indah," katanya.

Soal aksi di lapangan, Andik mengaku masih bermasalah dengan komunikasinya ke pemain-pemain lain. Tapi, para wartawan Jepang bingung kenapa dia masih bisa cetak gol meski sulit komunikasi.

"Saya sudah lama di bola. Meski tidak bisa bahasa Jepang, bahasa sepakbola mungkin saya sudah tahu," tutur Andik sambil tersenyum.


Sumber :http://bola.viva.co.id/news/read/449871-hal-hal-yang-buat-andik-terpikat-dengan-jepang

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.