15.30
0

Baru-baru ini seorang ilmuwan komputer dan matematika yang bernama Thijs Alkemade, dari Universitas Utrecht di Belanda, memperingatkan bahwa hacker dapat mendeskripsikan pesan WhatsApp dengan memanfaatkan kelemahan dalam protokol enkripsinya.


Menurutnya, seperti diberitakan Softpedia (8/10), pesan di WhatsApp bisa bocor sebab WhatsApp telah membuat dua kesalahan yaitu menggunakan kunci enkripsi yang sama di pesan masuk atau keluar serta menggunakan kunci HMAC yang sama di kedua arah tersebut.

"Anda harus mengasumsikan bahwa siapa pun yang mampu membuka koneksi WhatsApp Anda, juga mampu mendeskripsikan pesan Anda. Anda harus mempertimbangkan semua percakapan WhatsApp sebelumnya Anda kirim." tutur Alkemade.

Kemudian, Alkemade juga memberikan saran kepada WhatsApp untuk segera melakukan update dan mengubah enkripsi pesan masuk dan keluar di aplikasinya sebagai solusi satu-satunya.

Apabila tidak, bukan tidak mungkin masalah keamanan ini akan membuat pengguna WhatsApp akan beralih ke aplikasi instan messaging lain yang juga makin banyak beredar baik itu yang di Google Play Store, Apple App Store, BlackBerry World, atau bisa juga Windows Phone Store. 


Sumber :http://palingwoow.blogspot.com/2013/10/waspada-whatsapp-punya-masalah-serius.html?utm_source=feedburner#axzz2hMeU0YD4

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.