Listrik merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan dan akan terus bertambah, sehingga penggunaan listrik harus lebih bijaksana. PLN sebagai penyedia listrik pemerintah terus memberikan subsidi kepada pengguna yang totalnya untuk tahun 2013 sampai triwulan 2 mencapai Rp87 trilun.
Oleh karenanya, mau tak mau PLN akan menaikan tarif untuk mengurangi subsidi listrik, kata Direktur Pembinaan Perusahaan Ketenaga Listrikan PLN Ir. Satya zulfanitra dalam acara Sosialisasi Bimbingan peningkatan pemahaman masyarakat dalam pemakaian dan pemahaman tenaga listrik di Hotel Emersia, Senin (7-10).
Mulai tahun 2014 subsidi listrik akan dicabut kecuali untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA. “Subsidi diberikan sejak tahun 2003, dan terus membengkak karena listrik PLN masih mengandalkan BBM yang tarifnya juga terus naik,” jelas Satya.
Lampung juga memiliki potensi listrik dari PLTU Tarahan dan juga potensi panas buminya. “Mohon dukungan untuk ketersediaan listrik panas bumi di Gunung Rajabasa, karena sangat potensial menambah sumber tenaga listrik serta ramah lingkungan,” ujar Satya.
Sumber : Lampost.co

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.