14.23
0
Mantan pekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi bernama Kazuto Takita, baru-baru ini merilis karya debutnya dalam serial manga yang menceritakan pengalamannya bekerja di sana setelah terjadinya gempa dan tsunami pada 2011 lalu.

Bertajuk 1F: Fukushima Daiichi Genshiryoku Hatsudenjo Rodoki (1F: Fukushima Daiichi Nuclear Power Plant Work Log), manga karya Kazuto ini pertama kali muncul di edisi ke-48 majalah Morning terbitan Kodansha pada Kamis.

Manga tersebut juga ditampilkan di majalah digital D Morning, yang sama-sama diterbitkan juga oleh Kodansha seperti halnya majalah Morning.

Dilansir dari Anime News Network (3 November 2013), judul 1F berasal dari penunjukkan secara numerik dari pembangkit yang ada di Fukushima tersebut.

Versi awal 1F diterbitkan pada 3 Oktober 2013 dalam bentuk satu kali cerita dan mendapat sambutan meriah dari publik. Sehingga, cerita manga tersebut pun akhirnya dijadikan serial.

Kazuto Takita yang berusia 48 tahun merupakan mantan pekerja di pembangkit listrik yang bertugas setelah bencana alam Fukushima. Ia mendapat penghargaan berupa grand prize dalam Manga Open yang ke-34, sebuah kompetisi yang dibuat untuk mencari bibit baru bagi majalah Morning.(Rul)



Sumber :http://showbiz.liputan6.com/read/737731/tragedi-fukushima-dijadikan-komik-oleh-mantan-pekerjanya?wp.trkn

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.